Kamis, 18 Juni 2009

HAH!! Virus sialan!!!

Pagi ini, kira-kira jam 5.30 pagi lah, aku buka lappy ku tersaiiang ini. Mau buka fesbuk dan blog. Awalnya sih, normal-normal aja. Nah, pas sampe di Welcome Screen (yang buad pilih user account itu loh) yang muncul bukan nama2 users tapi malah windows yang isinya catetan berjudul : "81u3f4nt45y - Surabaya in my birthday"
Mampus gue!!!
Lappy ku tersaiiang ini kena viruss Flu Babi!!! Eh,, Blue Fantasy maksudna. Tuh virus, katanya temenku, kerjaannya nge hidden folder-folder yang ada. Nah lo. File2ku penting semua!!! Fotonya Darko, Rain, Indera, Boris kan gag boleh ilangggg!!! Yah, selain itu juga,, banyak hand out biology di situ... Karena udah jam 6, aku nggak sempet ngecekin folder2ku.
Pas pulang sekolah, aku nyalain lagi lappy ku tersaiiangs... Masih ada note Blue Fantasy itu. Aku baca tuh note baek2... Kayaknya yang bikin virus ini lagi patah hati. Hmm... Miris...
Truz truz...
Aku nggak kepikiran buat ngecekin folderku. Lupa. Nah, pas aku mau aplod foto buat di post ke blog, baru aku sadar. Folderku nggak bisa dibuka semua!!! Hadehhhh.... Mumeddd.... Foto2 penting itu ilang semua.... Huwwweeennggg~~~~!!!!!! *nangis guling-guling*
Nggak mau!!! Nggak mau!!! Pokoknya balikin seperti semula!!! Kalo perlu,, GUE TUNTUT YANG BIKIN VIRUS BIAR DIMASUKIN PENJARA!!!!
Gimana nihh????? Nggak bisa dibuka semuaaaaa........!!!
Betewe,, kompiku yang dulu juga kena virus itu. tapi udah lama. Sekarang? Masih ada, tapi jarang dipake. Ya iyalah. Pentium 2, virusan pula! Siapa coba yang mau make'?
Ada yang tahu nggak cara ngilangin virus blue fantasy?

♠ jya~! matta!! ♠

2 komentar:

ナウラ mengatakan...

Kak, laptop-nya di-scan sama anti-virus aja dulu. Nanti kan (biasanya) ketemu file-file virusnya. begitu ketemu, langsung aja hapus atau karantina virusnya kalau gak bisa dihapus!

Tapi, kalau virus kayak "Blue Fantasy" biasanya sih bisa dihapus... Biasanya virus kayak gitu tingkat bahayanya kalau gak "Low", bisa "medium".

Jangan pasang USB flash Disc atau compact disc (cd) di laptop kakak dulu sebelum di-scan. Karena, virus kayak gitu bisa langsung menyebar ke USB flash disc ataupun compact disc-nya dengan cepat.

Kalau sudah di-scan dan file-file virusnya udah dihapus tapi tetep aja laptop-nya error, Naura gak tahu lagi, kak. Maaf ya, kak! Cuma itu doang yang Naura tahu... (-.-) (Naura-chan payah amat... -,-")

Kalau file-file udah hilang semua, kalau gak salah, ada program yang bisa balikin seperti semula. Kalau gak salah namanya "Pandora Recovery". Naura baca di majalah InfoKomputer (punya ayah). Coba aja cari, kak! Kalaupun virusnya masih ada, mungkin harus di-format... Tapi tenang aja! "Pandora Recovery" bisa mengembalikan file walaupun laoptop-nya udah di format (mengutip majalah "InfoKomputer")! (^-^)b

~Naura

♦ hanny ♦ mengatakan...

Makasii atas inponya,,, naura-chann.. ^^
terbantu ^^
semoga lappy bsa sembuh yahh...

Posting Komentar

komen...komen...komen...

Template by:

Free Blog Templates